Rabu, 20 November 2013

Pahlawan terkini



Oke teman-teman, selamat datang kembali di blog saya :)Karena  bulan ini bertepatan untuk memperingati hari Pahlawan yang tepat nya tanggal 10 November kemarin jadi, kali ini saya akan menampilkan postingan saya yang bertemakan "Kepahlawanan". Pahlawan (Sanskerta: phala-wan yang berarti orang yang dari dirinya menghasilkan buah (phala) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama) adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani.

Tetapi menurut saya  pahlawan itu tidak hanya mereka yang telah berjasa membela negara demi meruntuhkan penjajah pada zaman dahulu. Tetapi banyak orang disekitar kita yang juga merupakan pahlawan, tidak hanya Orang tua, guru juga dapat kita sebut pahlawan, bahkan ibu-ibu penyapu jalan pun bisa kita anggap pahlawan. Tetapi disini saya tidak akan membahas tentang ibu penyapu jalan, melainkan akan membahas tentang seorang guru SD saya yang juga merupakan Ibu saya sendiri :).
Taukah kalian, tanpa guru bangsa ini akan menjadi bangsa yang bodoh. Tanpa seorang guru kita tidak dapat mecapai kesuksesan sampai sekarang ini. Guru sangat berjasa bagi kita, berbagai macam ilmu dia berikan kepada kita, mulai dari mengajarkan kita membaca dan berhitung, dan lainnya.

Disini saya akan mempilkan sedikit biografi beliau.
Nama             : Mariana Pakpahan
TTL                  : Asahan (Sumatera Utara), 16 Oktober1960
Hobi                : Memasak
Status             : Menikah
Nama suami : John Edison Sinaga
Anak               : Memiliki 4 orang anak (3Perempuan, 1orang laki-laki)
Alamat           : Desa Rantau Jaya
Riwayat sekolah :
1.     SD Negeri 32 Pematang Siantar (tamat tahun 1973)
2.     SMP Negeri 1 Pematang Siantar (tamat tahun 1976)
3.     SPG Negeri Pematang Siantar (tamat tahun 1980)
4.     UT D.II (tahun 2002)
5.     UT SI (tahun 2013)
Riwayat Pekerjaan :
1.     Diangkat menjadi PNS pada tahun 1983 dan pertama kali mengajar di SD Negeri 2 Gumawang tahun 1983 – 2011
2.     Mengajar di SD Negeri 6 Gumawang tahun 2011 sampai dengan sekarang
Jabatan beliau disekolah sebagai guru kelas I



Disini juga saya akan menampilkan beberapa foto tentang beliau


                   




 

                                                                                               
Demikian lah postingan saya tentang pahlawan. semoga bermanfaat :D
Jangan lupa komentar nya ya teman teman :) God bless you  

10 komentar:

  1. sangat berjasa, bisa jadi inspirasi.
    http://innekekusumawatii.blogspot.com/2013/11/menatap-wajah-ibuku.html

    BalasHapus
  2. Pahlawan sekaligus sebagai motivasi bagi anak" bangsa...
    Jgn sia-siakan pengorbanan mereka...
    Tetap semangat demi mncapai cita cita

    BalasHapus
  3. Pahlawan yang sangat mulia dan menginspirasi (y)

    BalasHapus
  4. ya memang benar..
    Guru adalah salah satu pahlawan yang dapat di jadikan inspirasi..dan teladan bagi kita semua..

    BalasHapus
  5. Pahlawan tanpa tanda jasa. komen balik http://alnifitria.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. pahlawan yang memberantas pendidikan dan cukup senior
    komen balik http://rekyvandemiga.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. menginspirasi mbak..
    coment balik heristiantoxia.blogspot.com

    BalasHapus
  8. haha dan saya mengenali pahlawan anda.
    pahlawan anda adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

    BalasHapus
  9. pahlawan tanpa tanda jasa

    http://dyahmaretaxiipa3.blogspot.com/

    BalasHapus